Pasangan Anda Jodoh Idaman? Cek Dengan Cara Ini!

Ketika Anda saat ini memiliki pasangan dan ingin benar-benar serius, tentu akan terlintas pertanyaan apakah dia jodoh idaman yang akan menemani Anda sepanjang hidup. Memang sulit untuk menjawab, paling tidak ada beberapa cara untuk mengeceknya. Sehingga Anda bisa lebih mantap menjalin hubungan, atau mempertimbangkan mengakhiri daripada hancur di tengah jalan.

Tanda Pasangan adalah Jodoh Idaman

Anda tak perlu melibatkan orang lain dulu, cukup melakukan pengecekan sendiri. Karena caranya sangat mudah dan berhubungan langsung dengan perasaan Anda, kenyamanan, semua yang sudah kalian lewati bersama.

1. Komunikasi Nyambung

Coba ingat-ingat apakah selama ini komunikasi Anda dengannya selalu nyambung dalam hal apapun, atau hanya Anda yang banyak berbicara sedangkan dia hanya diam saja. Ketika sebuah hubungan dilengkapi dengan komunikasi yang selalu nyambung, artinya baik Anda atau dia benar-benar antusias untuk menjalani sebuah hubungan dan ini pertanda baik.

2. Melengkapi Kekurangan

Pasangan ideal itu adalah yang mampu melengkapi kekurangan masing-masing, apakah Anda dan pasangan sudah melakukannya dan berhasil? Contohnya adalah Anda memiliki sifat pemarah, sedangkan dia penyabar tentu akan saling melengkapi. Jadi, ketika Anda marah dia tidak akan tersulut emosi untuk meladeni kemarahan tersebut.

Atau ketika Anda adalah orang yang tak banyak bicara, namun dia bisa membantu Anda mengekspresikan semuanya maka itu tandanya dia sudah bisa melengkapi kekurangan Anda. Well itu adalah pertanda baik, untuk mengatakan bahwa tanda jodoh dengan Anda sudah ada pada dirinya.

3. Tidak Menuntut

Kalau pasangan banyak menuntut untuk menjadikan Anda sosok yang dia inginkan dan hal itu tidak membuat nyaman. Atau dia selalu meminta Anda melakukan hal-hal yang dia mau dan mengancam dengan berbagai cara, itu merupakan indikasi bahwa dia bukan sosok jodoh terbaik buat Anda.

Maka sebaiknya pikir ulang untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, karena Anda hanya akan merasakan tekanan selama menjalani hubungan tersebut.

4. Dekat dengan Keluarga

Apakah selama menjalin hubungan ada keinginan dia untuk dekat dengan keluarga Anda dan sebaliknya, serta hubungan antara dia dan keluarga Anda terjalin baik? ini merupakan salah satu alasan Anda bisa menjadikannya jodoh masa depan. Karena artinya dia bukan hanya ingin hidup dengan Anda, tapi menerima semua orang yang berhubungan dengan Anda terutama keluarga.

5. Bebas jadi Diri Sendiri

Jika dia bisa membuat Anda bebas mengekspresikan diri sendiri dan mendukung apapun yang dilakukan. Selama itu berdampak positif bagi kehidupan Anda, maka itu tanda dia bisa jadi jodoh Anda. Karena dia sudah mampu menerima pasangan apa adanya, pastinya juga siap mendampingi apapun kondisinya nanti.

6. Seiman Itu Penting

Sebenarnya ini sudah harus Anda pastikan sejak akan memulai hubungan, tapi terkadang banyak yang mengabaikannya karena rasa sayang dan cinta. Sekarang coba berfikir logika karena akan ada rintangan dari segi hukum hingga restu keluarga, saat Anda memaksakan hubungan berbeda keyakinan.

7. Status Sosial Seimbang

Seimbang maksudnya adalah, tidak ada satu pihak yang status sosialnya terlalu tinggi atau terlalu rendah. Ini akan lebih memudahkan Anda saat akan menjalani hubungan serius, karena yang namanya jodoh tentu akan menjadi pasangan hidup untuk jangka panjang.

Contohnya adalah sama-sama bekerja walaupun gajinya tidak sama, artinya pola piker pun bisa diseimbangkan. Sebab percaya atau tidak, pola pikir pekerja dengan orang rumahan atau yang biasa hidup mewah tanpa tahu cara mencari uang itu akan sangat berbeda!

Kalau setelah melakukan cek dan ricek di atas ternyata banyak yang hasilnya memuaskan, maka setidaknya Anda sudah menemukan jodoh yang cocok. Paling tidak bisa melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius, tinggal kemantapan hati dan keinginan untuk mengarungi hidup bersama.


Ada Pertanyaan? Jangan Ragu Untuk Konsultasi : Klik Via Whatsapp