Mengapa Tidak Bisa Melupakan Mantan dengan Cepat

Sakit hati memang merupakan hal yang bisa dialami oleh siapa saja. Apalagi oleh orang yang baru saja putus dengan kekasihnya. Akan sangat sulit untuk move on dan malah tidak bisa melupakan mantan dengan cepat. Ada beberapa alasan yang bisa membuat Anda melakukan hal tersebut yang bisa saja tidak Anda sadari.

5 Alasan Mengapa Tidak Bisa Melupakan Mantan

Mungkin untuk Anda yang sudah putus dengan kekasih, tidak jarang bertanya-tanya mengapa susah move on dari sang mantan. Padahal pikiran dan hati sudah ingin melupakannya dengan segera. Hal tersebut bisa terjadi karena suatu alasan yang tidak Anda sadari. Mungkin saja data berikut menjadi salah satu alasan yang tepat untuk Anda.

1. Terlalu sedih dan terpuruk

Hal ini bisa saja terjadi ketika Anda yang putus dengan kekasih yang sangat dicintai dan sayangi. Dengan begitu, Anda begitu terlarut dalam kesedihan sehingga sangat sulit untuk melupakannya. Sehingga, membuat Anda berpikir hal yang tidak logis dan membuat perasaan sedih Anda mendominasi diri.

2. Terlalu menyalahkan diri

Alasan selanjutnya mengapa tidak bisa melupakan mantan, yaitu karena Anda terlalu menyalahkan diri. Anda menganggap bahwa semua hal buruk yang terjadi dalam hubungan dengan mantan adalah salah Anda. Sehingga, terus menerus membuat Anda menyesali segala perbuatan yang telah dilakukan.

Mengintrospeksi diri sendiri memang merupakan hal yang perlu sesekali dilakukan. Tetapi, jika berlebihan Anda akan menyakiti diri sendiri. Sehingga membuat perasaan Anda menjadi sangat sedih dan takut. Oleh karena itu, sebaiknya bersedih secukupnya dan jangan terlalu menyalahkan diri agar tidak menjadi stres dan membuat Anda menjadi sakit.

3. Sulit menerima keadaan

Supaya bisa dengan segera move on, sebaiknya Anda harus mengikhlaskan segala masalah yang sudah terjadinya. Meski tidak akan bisa dilupakan dan membekas, Anda harus tetap menerima bahwa semuanya sudah terjadi. Ketika sulit menerima keadaan, Anda akan semakin susah sembuh dari luka. Dengan begitu, Anda harus segera membuatnya berakhir dengan cara menerimanya.

Meski tidak sedikit orang yang sudah putus hubungan asmara masih berharp untuk kembali dengan mantan. Dengan alasan merasa bahwa hubungannya masih belum berakhir. Seharusnya, jika sudah mengambil keputusan dengan matang Anda harus segera move on. Dengan begitu akan lebih mudah bagi Anda untuk menerima orang baru untuk menjalin asmara yang baru.

4. Merasa hampa

Ketika Anda merasakan hal tersebut, anda akan sulit untuk melupakan mantan. Memang sulit ketika harus melupakan hari-hari yang diisi olehnya. Tetapi, Anda tidak boleh terlalu berlarut dan merasa hampa. Sebaiknya segera cari kegiatan baru yang Anda senangi, agar bisa mengisi hari-hari yang baru dengan penuh keceriaan untuk mengusir kesedihan.

5. Mengabaikan saran orang lain

Ketika Anda ingin melupakan mantan yang sangat disayangi, sebaiknya jangan pernah mengabaikan saran dari orang-orang sekitar Anda. Jangan sampai kesedihan membutakan hati dan pikiran. Jika begitu, keinginan Anda untuk move on dari mantan akan percuma saja. Sebaiknya cobalah menjadi pendengar yang baik dan lakukan semua saran baik yang diberikan oleh orang terdekat Anda.

Mengalami putus hubungan asmara memang bukanlah hal yang biasa. Terkadang beberapa orang membutuhkan waktu khusus dan kesiapan untuk melupakannya. Tetapi, jangan sampai Anda menjadikan alasan di atas sebagai penghalang niat baik Anda untuk move on. Segera buka hati dan pikiran Anda supaya tidak sulit untuk melupakan mantan dan segera menemukan tambatan hati baru.


Ada Pertanyaan? Jangan Ragu Untuk Konsultasi : Klik Via Whatsapp