Hewan Yang Dipercaya Sebagai Pembawa Hoki (Keberuntungan)

Kali ini Kita akan membahas seputar keberuntungan, alias hoki. Atau lebih tepatnya lagi, kita akan membahas apa saja, hewan yang dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan.

Tujuan orang memelihara hewan, memang beda-beda. Bisa jadi karena hobi, bisa jadi sebagai pengobat stress. Tapi tidak sedikit, orang yang memelihara hewan tertentu, karena hewan ini dipercaya mendatangkan keberuntungan, kesehatan, dan bahkan rejeki berlimpah.

Diantaranya adalah hewan-hewan sebagai berikut:

Yang pertama, adalah tokek. Meskipun memang, biasanya hewan ini tidak dikategorikan sebagai peliharaan. Kedatangan tokek di suatu rumah, dipercaya bisa mendatangkan peruntungan baik bagi rumah tersebut. Apalagi kalau binatang ini sampai bersuara, maka rejeki si empunya rumah ini akan semakin tumpah ruah.

Hewan yang kedua, adalah burung perkutut. Bila dibandingkan burung kenari, atau lovebird, perkutut memang kalah secara tampilan. Tapi sekalinya berkicau, maka perkutut bisa dihargai jauh lebih mahal. Alasannya adalah karena secara umum, masyarakat kita meyakini bahwa kicauan perkutut bisa mendatangkan hoki bagi si pemilik.

Boleh Anda tanyakan pada para orang tua, sebagian dari mereka pasti masih ingat, bahwa di masa lalu perkutut sempat dihargai sangat mahal, sebagai lambang status dan kemakmuran. Setidaknya, seperti itulah yang terjadi di tanah Jawa.


Baca Juga :


Selanjutnya, hewan ketiga yang dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan, adalah Ikan Arwana.
Anda pasti pernah dengar nama ikan ini, karena memang termasuk salah satu jenis ikan paling mahal. Punya ikan arwana, mati, bisa sampai ditangisi. Karena berasa kehilangan uang berjuta-juta.

Salah satu alasan mahalnya arwana, selain karena kelangkaan jenis dan eksotismenya, juga adalah karena ikan ini dipercaya membawa rejeki bagi si pemilik. Terutama, Arwana Merah.

Hewan keempat, adalah ayam jago. Dalam hal ini, yang dipercaya membawa hoki berupa rejeki, adalah suara kokoknya. Apalagi bila si ayam jago ini berkokok dengan cara yang unik, hingga terdengar seperti suara tawa. Inilah yang kemudian disebut sebagai ayam tertawa.

Lalu yang kelima, adalah kura-kura. Kura-kura itu lamban, tapi dipercaya sebagai pembawa keberuntungan. Hal ini tidak terlepas dari filosofi kehidupan kura-kura itu sendiri. Sebab kura-kura, cenderung berumur panjang, memiliki rumah besar, dan gerakannya lamban namun pasti.

Hewan keenam, adalah ikan koi. Kalau yang terakhir ini, mungkin banyak dari Anda yang sudah pernah dengar. Rumah yang memelihara ikan koi, dipercaya akan mendapatkan banyak keberuntungan. Dan memang pada kenyataannya, koi lebih banyak dipelihara oleh para orang kaya.

Dari keenam hewan yang baru saja saya sebutkan ini, kira-kira mana yang pernah Anda pelihara di rumah? Boleh ceritakan seperti apa pengalaman Anda di kolom komentar, siapa tahu yang lain pun punya pengalaman serupa seperti Anda.


Ada Pertanyaan? Jangan Ragu Untuk Konsultasi : Klik Via Whatsapp